Tel: (021)75875943 ext. 1123 Email: sekr-ptrim@bppt.go.id

Serah Terima Hasil Kajian Klaster Industri Kapal PTRIM Kepada Pemkab Lamongan

Menjelang akhir tahun 2018, tepatnya hari Kamis tanggal 20 Desember 2018 bertempat di Ruang Rapat Pemkab Lamongan, Direktur Pusat Teknologi Rekayasa Industri Maritim (PTRIM) Kedeputian TRIBR BPPT Dr. Taufiq Arif Setyanto, ST, M.Eng. menyerahkan “Laporan Hasil Kajian Master Plan Klaster Industri Perkapalan di Lamongan” (sebagai salah satu PENKIN PTRIM) kepada Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan Dr. Yuhronur Efendi, MBA. Penyerahan tersebut disertai penandatanganan Berita Acara Serah Terima Laporan, sambutan-sambutan dan diakhiri dengan diskusi.

 

Direktur PTRIM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pengembangan klaster industri perkapalan tersebut merupakan salah satu program inovasi teknologi yang tertuang dalam Renstra BPPT 2015-2019, yang kemudian ditindaklanjuti dengan MoU dan PKS antara BPPT dan Pemkab Lamongan pada tanggal 24 Mei 2017. Alhamdulillah, tim kami telah menyelesaikan kajian-kajian yang diperlukan, dan disampaikan ke Pemkab Lamongan sebagai produk Rekomendasi BPPT untuk digunakan oleh pihak pemkab dan pihak-pihak terkait lainnya.

 

Sementara Sekda Kabupaten Lamongan (mewakili Bupati yang sedang dinas luar kota) dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPPT atas bantuan dan dukungannya dalam rangka mendorong perekonomian daerah, khususnya di sektor industri kemaritiman. Beliau juga menyampaikan berbagai program inovasi teknologi yang diperlukan dan harapan bantuan BPPT untuk kemajuan Kabupaten Lamongan. Beliau minta Kepala Balitbangda yang turut hadir di acara tersebut, untuk menindaklanjuti hasil-hasil kajian BPPT dan mengintegrasikan dengan program Sistem Inovasi Daerah (SIDa) yang sedang berjalan, serta menginventarisir kebutuhan-kebutuhan tersebut dan melakukan komunikasi dengan pihak BPPT.

 

Diskusi yang dihadiri sejumlah SKPD terkait dan tim BPPT, berlangsung cukup interaktif selama hampir 2 jam ini, membahas bukan hanya mengenai pengembangan industri perkapalan di Lamongan, melainkan juga program-program potensial lainnya yang dapat didukung oleh BPPT ke depan.

 

 

Statistik Pengunjung

0.png9.png0.png5.png9.png9.png
Today116
Yesterday111
This week425
This month2639
Total90599

 

 

 

Hubungi Kami

Gedung Teknologi 2 lantai 3 Kawasan PUSPIPTEK

Setu Tangerang Selatan 15314

Telp : (021)75875943 ext. 1123

Fax  : (021)75791280)

Email : sekr-ptrim@bppt.go.id